Tuesday, February 21, 2017

Bermasalah dengan Konsistensi

Apa kelemahan terburuk ku?

"KONSISTENSI"

kelihatan kan? blog ini saja hanya terisi 1 di thn 2014, 2 ditahun 2015, dan 1 di tahun 2016. Padahal begitu banyak orang yang bilang kalau dari gaya tulisanku di status fb yang panjang-panjang, saya ini punya bakat menulis,

Sebenarnya saya dan guru SD saya menyadari bakat ini sejak aku masih kelas 5. Tapi orang tua dan terutama kakak no 3  yang superior tidak suka dengan bakatku dan menganggap saya suka nulis yang ga jelas, ga penting, dan kalimat-kalimat negatif lainnya. Celakanya saya bisa susah tidur kalo apa yang ada dikelapa ku tidak ku tulis. Dan kalau ada yang terbangun melihat saya masih melek menulis, teguran langsung saya terima.

Celakanya saya punya masalah dengan pengejaan. Disleksia. Bagaimana mungkin seorang yang punya bakat menulis menderita disleksia? Bahkan saat bertutur saya juga sering salah, apasih namanya? Apasia mungkin. tolong buka kamus psikologi bagi yang punya dan koreksi saya. Terutama jika anda psikolog / psikater.

Puncaknya ketika kelas 3 smp, saya kena gampar guru bahasa Indonesia gara-gara "nulis ga jelas" saat jam pelajaran. Di suruh buat pantun, aku buat 3 pantun, selesai ketika yang lain belum berhasil dengan 1 pantun pun. Lalu aku mulai menulis, guru itu mendekat dipikir aku mengerjakan tugas dengan serius. Bagitu liat aku nulis hal lain, murka lah dia dan menggampar aku .... ga persis seperti itu sih kejadiannya

Intinya kadang justru orang-orang dekat kita lah yang mematikan bakat kita karena kecintaan mereka. Berharap ada bakat lain yang tumbuh seperti keinginan mereka. Masalahnya ga banyak orang yang punya stock bakat dalam dirinya. Kadang malah hanya punya stock satu bakat, itu pun ga diinginkan lingkungannya, kasian.

Lha terus apa hubungannya dengan judul "konsistensi" ?

Itulah, kan sudah saya bilang, kalo saya ini punya kelemahan di kosistensi. Jadi tulisanku ga konsisten.

Semoga tulisan saya ini tidak memperburuk hari mu .... Tetap semangat dan selalu LUAR BIASA ... !!!

No comments:

Post a Comment

Jalan-jalan Naik Bus City Tour Balikpapan

Hari Sabtu pagi, 22 Februari 2020 menjadi hari yang istimewa buat Blogger Balikpapan. Soalnya hari ini kita diberi kesempatan untuk ...