Thursday, May 17, 2018

hallo blogger ... long time not see you

Hallo blogger ....

lama sekali ga buka kamu ... ibarat rumah sudah penuh debu dan sarang laba-laba. Mungkin juga hantu .....

Sebelum Sosial Media menguasai dunia maya, blog adalah sarana paling tepat untuk curhat, menyampaikan ide, atau sekedar tulisan omong kosong. Bahkan aku pernah jadikan blog sebagai tempat latihan nulis. Seperti buku harian yang boleh dibuka-buka dan dibaca semua orang. Dan semua blog yang pernah ku buat semua berakhir dengan .... inkonsistensi, lebih tepatnya MALAS ha ha ha

Banyak persahabatan dan persaudaraan terbentuk melalui media ini. Sampai bikin gathering, pas ketemuan sudah seperti taman lama, padahal baru ketemu. Ada juga yang akhirnya jadi tau bahwa kepribadian teman kita di dunia nyata beda dengan di dunia maya, biasanya sih anak yang pendiam dan pemalu bisa ngocol di dunia maya. Yang keren, ada teman ku yang menemukan jodohnya di Blog.

Eh beneran, temanku cewek dari Indonesia lagi kuliah di Jepang, sering nulis banyak hal di blog, sekedar melepaskan unek-unek sampai dengan mengeluarkan ide atau gagasan (eh sinonim ya 2 kata itu?) lalu ada cowok Indonesia yang sedang kuliah di Belanda sering berkomentar, dan mereka pun saling berbalas komentar. Lalu teman cewek itu juga sering membaca dan mengomentari blog cowok itu, dan mereka pun berbalas-balasan komentar. Setuju pada satu hal, bertengkar pada hal lain, merajuk, persis seperti sebuah hubungan di dunia nyata, dan hei kemudian muncul kerinduan dan kecemburuan di sana. Lalu si cowok melamar ... jeng - jeng ......

Akhirnya mereka bertemu di dunia nyata untuk lamaran ..... lalu prewed. mengurus surat-surat pernikahan. Lalu kembali ke Jepang dan Belanda. Bertemu kembali ke Indonesia untuk menikah. Lalu balik lagi ke negara Jepang - Belanda. Setelah S2 mereka selesai, barulah mereka berkumpul, kuliah S3 di Jepang.

Well ... itu hanya salah satu cerita yang terjadi di dunia maya. Masih banyak lagi cerita serupa. Aku pun pernah jatuh cinta pada blogerwati. Hanya saja cinta ku bertepuk sebelah tangan ha ha ha. Kok malah ketawa? Iya, kalau dirasakan memang sedih, tapi lucu kalau dipikirkan.

Dan semua itu sekarang berpindah ke Sosial Media. Di tempat satu ini, orang lebih mudah dan bebas menulis apa saja, termasuk yang receh dan shitpost. Ehm, bahkan aku pernah nulis status "lagi ngupil" Alay ya ha ha ha. Di tambah lagi sekarang bisa "live" hingga aktivitas kita bisa dipantau banyak orang. Tapi yang terpenting adalah, di sosial media kita mudah sekali menemukan orang lain, baik yang kita kenal atau pun tidak. Pacaran di sosmed bukan hal yang aneh akhir-akhir ini. Bahkan ketemu mantan adalah cerita sehari-hari. Ga semua mantan terjadi akrena akhir yang buruk kan?

I just want to back to blogger, setidaknya disana tidak ada yang mengotori wall ku dengan kebencian dan hal-hal mengganggu lainnya.

2 comments:

  1. Wah ceritanya sepasang blogger itu bak dongeng ya.
    Aku sukak endingnya, happy ^^

    Jadi blogger juga membuka kesempatan diundang Press Conference produk baru lho, misalnya kayak kemarin di Pentacity Mall, dari Yamaha Indonesia untuk produk gres Baby NMax Yamaha Lexi yang sukses bikin aku melting dengan taglinenya "Smart Is The New Sexi"

    See, once again, blogging banyak manfaatnya! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, bosen diundang jadi fotografer terus ... ais gaya

      Delete

Jalan-jalan Naik Bus City Tour Balikpapan

Hari Sabtu pagi, 22 Februari 2020 menjadi hari yang istimewa buat Blogger Balikpapan. Soalnya hari ini kita diberi kesempatan untuk ...