Wednesday, February 22, 2017

Kutukan Kebohongan

Percaya ga sih kalau kebohongan itu akan selalu membawa kutukan terhadap orang yang melakukannya? Sebagai penggemar cerita sihir, dan dari pengalamanku dibohongi (dan kadang membohongi), aku merasakan ada kutukan dalam setiap kebohongan itu sendiri:

1. Orang yang suka berbohong pada hakekatnya tidak hanya membohongi orang lain, tetapi juga dirinya sendiri dan menjebak dia untuk bersikap seperti kebohongannya.

2. Satu kebohongan akan menimbulkan kebohongan-kebohongan yang lain. Bagaimana tidak? Setiap kali berbohong, kita akan berusaha menutupinya. Dan untuk menutupi kebohongan pertama kita akan berbohong lagi, dan begitu seterusnya.

3. Orang yang sering berbohong akan memiliki kebiasaan untuk berbohong, dan kebiasaaan akan menjadi karakter. Serem ya ... karakter pembohong!

4. Setiap kebohongan akan membawa beban bagi si pembohong. Kebohongan itu seperti barbel, semakin kita bertambah kebohongan kita itu ibarat menambahkan beban ke barbel. Hanya saja orang yang biasa berlatih barbel akan mampu mengangkat barbel lebih berat lagi. Orang yang biasa berbohong akan melakukannya dengan enteng seperti seorang yang biasa berlatih dengan barbel akan mengangkat barbel dengan enteng. Bahkan ada orang yang bisa berbohong tanpa diketahui oleh lie detektor.

mungkin akan saya tambahi daftar kutukannya jika menemukan kutukan yang lain. Tetap semangat dan selalu LUAR BIASA

No comments:

Post a Comment

Jalan-jalan Naik Bus City Tour Balikpapan

Hari Sabtu pagi, 22 Februari 2020 menjadi hari yang istimewa buat Blogger Balikpapan. Soalnya hari ini kita diberi kesempatan untuk ...