Saturday, June 2, 2018

Djoeragan Doeren, Warung Kuliner Durian di Balikpapan

     Hari jumat lalu, 1 Juni 2008 saya datang ke acara bukber komunitas "gundam base Balikpapan" yaitu kumpulan para Gundam Builder Balikpapan. Lakasinya di "Djoeragan Doeren" sebuah warung kuliner yang menawarkan berbagai makanan olahan durian.

     "Djoeragan Deoren" berlokasi di Sungai Ampal Balikpapan. Tepatnya di seberang Indomaret Sungai Ampal. Di daerah situ memang banyak yang menawarkan wisata kuliner dengan berbagai konsep. Dan "Djoeragan Doeren" adalah satu-satunya yg menawarkan konsep Durian di sana, bahkan mungkin di Balikpapan.


     Sebenarnya saya ingin menulis tentang komunitas "Gundam Base Balikpapan" tapi biarlah materi tulisan itu untuk next post. Saya pingin cerita dulu tentang warung unik ini dulu.

     Durian adalah buah exotis dari asia tenggara. Dulu saya termasuk yang tidak suka karena baunya yg menyengat. Tapi sekali saya mencicipinya ... Hmmm saya pun jadi penggemar beratnya. Jangan sampai musim durian terlewatkan tanpa makan durian.

     Sore itu saya tiba di "Djoeragan Doeren" sekitar 15 menit sebelum waktu berbuka. Beberapa member of Gundam Base Balikpapan sudah datang dan mengatur gundam mereka di meja. Aku pun "say hi" dan langsung menuju meja pemesanan.

     Sempat bingung membuka-buka buku menu. Makanannya unik-unik. Namun aku tidak bisa berlama-lama karena harus cepat melakukan pemesanan, keburu maghrib. Pilihan saya jatuh pada "roti bakar durian keju". Ku pikir pasti seru nih rasanya. Keju memang salah satu makanan kesukaan ku. Jadi sepertinya menarik kalau dua makanan itu diramu menjadi satu.



     Saat memilih minuman, saya pun kembali galau. Macem-macem, dan sepertinya enak. Ada kopi doeren, wow saya juga suka ngopi. Tapi kopi tidak cocok untuk buka puasa. Akhirnya pilihan jatuh pada "Hot Chocolate Doeren", karena saya juga penggemar coklat.



     Yah, sepertinya semua kesukaan saya ngumpul disini. Dan saya suka sekali dengan roti bakar durian keju nya. Rasanya pas, sopan banget, ga nendang-nendang,  dan  yang pasti : ENAK. Ada teman saya yang menawarkan untuk ikut makan pizza duren yang dia pesan. Enak juga, meski menurutku itu lebih mirip pan cake dari pada pizza.



     Sebenarnya masih banyak menu yang ingin saya coba. Tapi bagaimana pun juga saya harus berhati-hati dengan perut saya. Ga asyik kalau saat puasa Romadhon sakit perut gara-gara kebanyakan makan durian. Sepertinya es duriannya seger banget. Ada berbagai menu es durian disana.  Belum lagi cheese cake durian, dan masih banyak lagi.

es alpokat-doeren & doeren cheescake. Gambar bungkus rokoknya ku blur ya, ga lolos sensor 😁


es choco Duren yang udah kadung diadik-aduk sama yang punya
     Pokoknya kapan-kapan harus ke sana lagi. Dan kalian yang belum coba sebaiknya coba juga, terutama para penggemar durian. Yang ga suka durian tapi ingin datang buat nongki sama teman-temannya, bisa coba menu-menu tanpa durian yang ada di sana.

     Soal warungnya sendiri, saya suka dengan interiornya yang sederhana, bahkan boleh dibilang polos karena bertema sangat minimalis. Menurutku sebaiknya dibuat lebih photogenic, agar dapat  menarik perhatian lebih banyak pengunjung. Biar jadi pilihan asyik buat nongky sambil foto-foto trus di upload di medsos, jadi deh promosi suka rela.

     Over all, saya nyaman sekali berada di sana, memakan menu-menu duriannya. Rasanya pingin datang lagi buat menikmati olahan duriannya. By the way  Gundam yang ada di dalam foto hanya sekedar pemanis ya ....

- tetap semangat - tetap luar biasa -

NB:
Dapat info menu-menu dari mas Adi  Adna owner "Djuragan Doeren"

Roti Bakar: 
Special Doeren:
Doeren Original - Doeren Coklat - Doeren Keju - Doeren Srikaya - Doeren Choklat keju - Doeren Srikaya Keju - Doeren Cheese Cream.
 Menu diatas juga bisa disajikan tanpa durian (Special).

Minuman Hangat / Panas
Doeren Pantai - Doeren Batu Bara - Kopi Doeren - Hot Matcha Doeren - Hot Chocolat 

Minumgan dingin / es
Es Doeren Original - Es Doeren-doeren - Es Choco Doeren - Es Chendol Doeren - Es Alpukat Doeren - Doeren Vanilla Saouce

Snack:
Pancake Doerian Goreng -  Doeren Cheesecake, Doeren Pizza - Baked molten doeren - Browniss Doeren - doeren goreng - Fudgy Brownies

Doeren Bakar:
Doeren Bakar Original -  Doeren Bakar Susu - Doeren Bakar Vanilla - Doeren Bakar Keju - Doeren Bakar Vanilla - Doeren Bakar Keju Susu - Doeren Bakar Coklat Susu - Doeren Bakar Coklat Susu - Doeren Bakar Srikaya Keju

 Selain menu-menu diatas, terdapat pula menu-menu yang bukan Doerian. Selamat mencicipi ....


3 comments:

  1. Wow durian memang kesukaan mayoritas orang Indonesia...namun kalo makan durian jangan sampai kebanyakan ntr bisa mabok hehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perut juga panas kalau kebanyakahn he he he

      Delete
  2. Web hosting has become one of the fastest growing industries. With almost all the small business having an internet presence, the big and small players have been alerted to the lucrative hosting opportunity by GoDaddy

    ReplyDelete

Jalan-jalan Naik Bus City Tour Balikpapan

Hari Sabtu pagi, 22 Februari 2020 menjadi hari yang istimewa buat Blogger Balikpapan. Soalnya hari ini kita diberi kesempatan untuk ...